10 Alat Riset Kata Kunci Gratis (Selain Google Keyword Planner)
COBLEXA - Ingin menemukan kata kunci terbaik untuk ditargetkan tetapi tidak memiliki anggaran untuk alat berbayar?
Google Keyword Planner dulu sangat bagus untuk ini. Anda dapat memasukkan kata kunci 'seed' dan melihat banyak saran kata kunci, ditambah volume pencarian.
Tetapi Google saat itu membatasi angka-angka ini ke bentuk rentang.
Salah satu solusinya adalah menggunakan alat seperti Penjelajah Kata Kunci Coblexa yang menunjukkan volume pencarian aktual dan banyak metrik SEO lainnya.
Tetapi bagaimana jika Anda baru mulai website dan tidak mampu membayar untuk alat SEO apa pun?
Berikut adalah beberapa alat kata kunci gratis untuk membantu memulai SEO Anda dengan gratis:
Mari selidiki lebih dalam masing-masing alat ini.
1. Google Trends
Google Trends memvisualisasikan popularitas pencarian relatif kata kunci dari waktu ke waktu.
Misalnya, jika kita melihat istilah "kostum" selama lima tahun terakhir, kita melihat bahwa popularitas melonjak setiap bulan Oktober.
Ini karena Halloween.
Tapi bagaimana ini berguna untuk penelitian kata kunci?
Sebagai permulaan, ini dapat membantu Anda merencanakan kalender konten Anda. Mari kita asumsikan Anda menjual kostum secara online. Menerbitkan atau menerbitkan ulang daftar "10 Kostum Halloween Paling Menakutkan untuk 20XX" setiap bulan September/Oktober sangat masuk akal.
Berikut ini contoh yang kurang jelas:
Ketertarikan pada "spesifikasi iPhone" memuncak setiap September ketika Apple meluncurkan iPhone baru.
Jika Anda menjalankan blog teknologi, masuk akal untuk memperbarui dan menerbitkan ulang setiap posting terkait setiap bulan September.
Melampaui kalender konten, Trends juga dapat membantu menghindari penargetan kata kunci yang salah.
Lihatlah dua ini:
Jika Anda hanya dapat membuat konten untuk salah satu kata kunci ini, mana yang akan Anda pilih? Itu akan menjadi yang dengan volume pencarian tertinggi, bukan?
Jangan keliru terlebih dahulu, karena volume pencarian rata-rata diambil selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun.
Sedangkan ketika kami memeriksa data selama 12 bulan terakhir hanya di Google Trends, kami melihat bahwa penelusuran untuk "apple watch series 5" baru-baru ini melampaui penelusuran untuk "apple watch series 3."
Jadi, jika Anda menjalankan toko e-niaga dan harus memprioritaskan salah satu kata kunci ini, hampir pasti itu adalah "apple watch series 5."
Lagi pula, pencarian untuk Seri 3 hanya akan berkurang seiring berjalannya waktu.
2. Keyword Generator
Keyword Generator menemukan hingga 150 ide kata kunci untuk kata kunci apa pun.
Misalnya, jika kami menelusuri “bitcoin”, kami mendapatkan seratus ide kata kunci yang berisi kata tersebut beserta perkiraan volume penelusuran bulanannya.
Kami juga melihat daftar 50 kueri jenis pertanyaan.
Untuk sepuluh kata kunci pertama di setiap daftar, kami juga menampilkan skor Kesulitan Kata Kunci (KD). Ini adalah angka antara 0–100 yang memperkirakan kesulitan peringkat. Secara umum, semakin tinggi, semakin banyak backlink yang Anda perlukan untuk menentukan peringkat.
CATATAN. Kesulitan Kata Kunci (KD) tidak memperhitungkan hal lain selain backlink. Penting untuk mempertimbangkan kualitas konten, maksud pencarian, dan otoritas situs web saat menilai kesulitan peringkat. Pelajari lebih lanjut di postingan ini.
Perhatikan bahwa volume pencarian dan skor KD relatif terhadap negara yang dipilih, yaitu Amerika Serikat secara default.
Jika Anda ingin menentukan peringkat di tempat lain, cukup pilih salah satu dari 170+ negara dari menu tarik-turun.
Anda juga dapat menggunakan Generator Kata Kunci untuk menemukan ide kata kunci untuk Bing, YouTube, dan Amazon. Cukup alihkan mesin pencari di bagian atas halaman.
SIDENOTE. Keyword Generator bukan satu-satunya alat SEO gratis oleh Coblexa. Anda dapat menemukan lebih banyak alat di sini.
3. Keyword Sheeter
Keyword Sheeter menarik ribuan saran pelengkapan otomatis dari Google.
Untuk memulai, masukkan satu atau beberapa kata kunci awal dan klik “Sheet Keywords”.
Jika Anda ingin menghasilkan banyak ide kata kunci dengan cepat, ini adalah alat untuk Anda. Ini menarik sekitar 1.000 ide per menit, dan Anda dapat mengekspor hasilnya secara gratis dalam satu klik.
Satu-satunya downside ke Keyword Sheeter adalah bahwa itu cukup mendasar.
Itu tidak menunjukkan volume pencarian atau data tren, dan tidak mengelompokkan kata kunci seperti yang dilakukan Perencana Kata Kunci.
Tapi itu memang memiliki satu fitur penting lainnya: filter positif dan negatif.
Cara termudah untuk menjelaskan cara kerjanya adalah dengan menunjukkan contoh. Jadi mari tambahkan "bagaimana" ke filter positif.
Sekarang hanya menampilkan kueri yang berisi kata “bagaimana”—yaitu, kata kunci informasional yang mungkin menghasilkan postingan blog yang bagus.
Filter negatif melakukan yang sebaliknya dan mengecualikan kueri yang berisi kata-kata tertentu.
Ini berguna untuk menghilangkan sesuatu yang tidak relevan. Misalnya, jika Anda menjalankan blog teknologi dan mengikis hasil untuk "apel", maka Anda mungkin hanya ingin melihat kata kunci yang berkaitan dengan perusahaan Apple, bukan buahnya.
Jadi, Anda dapat mengecualikan kata kunci seperti “pai”, “remah”, “buah”, dan “sari”.
Belanja di ReduX Store (Diskon 45%)
- Modul Powerbank Batt18650 (Modul LED LCD USB Ganda)
- Kompor Listrik Hi-Cook ES-155 (Kompor Murah Teknologi Listrik Hemat)
- Charging Station Dock Bonus Battery Xbox One S dan X Hitam Impor Ori
4. Answer The Public
Answer the Public menemukan pertanyaan, preposisi, perbandingan, alfabetis, dan pencarian terkait.
Bingung? Mari kita atasi masing-masing satu per satu.
Kita akan mulai dengan memasukkan kata kunci “benih”—mari kita tetap menggunakan “bubuk protein.”
Hal pertama yang akan Anda lihat adalah pertanyaan.
Ini adalah kueri penelusuran yang berisi siapa, apa, mengapa, di mana, bagaimana, yang mana, kapan, siapa, dan siapa.
Contoh:
- bubuk protein apa yang paling enak?
- bagaimana bubuk protein dibuat
- apakah bubuk protein menggemukkan?
- kapan bubuk protein kadaluarsa?
Anda akan melihat visualisasi secara default, tetapi Anda dapat beralih ke daftar biasa.
Selanjutnya, kita memiliki proposisi—yaitu, untuk, dapat, adalah, dekat, tanpa, dengan, dan ke.
Ini adalah kueri penelusuran yang sesuai dengan format [seed] [preposition] [______].
Contoh:
bubuk protein tanpa karbohidrat
bubuk protein untuk menambah berat badan
bubuk protein apakah aman?
Kami kemudian memiliki perbandingan—yaitu, versus, vs, dan, seperti, atau.
Sekali lagi, formatnya adalah [seed] [perbandingan] [______].
Contoh:
bubuk protein versus daging
bubuk protein atau dada ayam
bubuk protein seperti pencarian
Dan akhirnya, kami memiliki abjad dan terkait.
Abjad adalah saran pelengkapan otomatis Google.
Dan terkait, yah, siapa yang tahu?
Dalam pengalaman saya, jumlah saran dalam kategori terkait hampir selalu ~20. Saya tidak tahu bagaimana ia mendapatkan kata kunci tersebut. Tapi itu menendang kembali beberapa permata dari waktu ke waktu.
Tapi dari mana ATP mendapatkan datanya?
Sejauh yang kami ketahui, itu adalah Google Keyword Planner dan Google autosuggest.
CATATAN. Semua data dapat diekspor ke CSV. Tidak perlu mendaftar atau masuk.
5. Keyword Surfer
Keyword Surfer adalah ekstensi Chrome gratis yang menunjukkan perkiraan volume pencarian global dan bulanan untuk setiap kueri yang diketikkan ke Google.
CATATAN. Keyword Surfer bekerja dengan cara yang sama seperti ekstensi populer lainnya yang disebut Keywords Everywhere. Alat ini dulunya gratis tetapi baru-baru ini beralih ke model berbayar. Pengembang Keyword Surfer telah berjanji untuk menjaga alat ini "100% gratis, selamanya."
Saat ini, Keyword Surfer menunjukkan perkiraan volume pencarian lokal untuk 19 negara. Ini termasuk Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Brasil, Prancis, dan Jerman.
Ada juga opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan volume pencarian global.
Yang mengatakan, ini bukan volume pencarian global yang sebenarnya. Ini adalah jumlah total pencarian dari 19 negara yang saat ini ada di database mereka.
Di luar ini, ekstensi juga menambahkan perkiraan volume pencarian ke hasil pelengkapan otomatis:
Dan menunjukkan 10 kata kunci "serupa" di hasil pencarian:
Satu-satunya downside adalah bahwa tidak ada cara untuk mendapatkan volume pencarian secara massal.
Yang mengatakan, penelitian massal bukanlah tujuan dari ekstensi ini. Ini lebih untuk menilai kueri saat Anda menjelajahi web.